Kakanwil Minta Tingkatkan Kinerja Menuju Madrasah Berprestasi

Klaten – Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja yang meliputi kinerja Madrasah, kinerja guru maupun prestasi-prestasi yang dicapai madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi Kepala Madrasah se-Kabupaten Klaten. Pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah dilaksanakan di MTsN 2 Klaten, yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah Se Kabupaten Klaten, Rabu, (23/3).

Dalam pembinaannya Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad berpesan agar semua madrasah harus mampu mengambil peran untuk menjadi madrasah yang berprestasi dan dapat menularkan prestasinya kepada yang lain.

“Peningkatan kinerja dapat meliputi kinerja madrasah, kinerja guru maupun prestasi-prestasi yang dicapai Madrasah,” katanya.

“Teruslah menggunakan energi kita untuk hal-hal yang positif, untuk membangun optimisme, membangun prestasi dan selalu membangun persaudaraan. Jadilah pemimpin-pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang dapat menyiapkan generasi penerusnya,” tandas Musta’in.

Kementerian Agama terus mengupayakan pelayanan terpadu yang semangatnya didasari pada semangat reformasi birokrasi, agar terbebas dari KKN dan dapat mewujudkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Kementerian Agama yang mempunyai dua fungsi yaitu fungsi pendidikan dan fungsi agama terus mengupayakan pembangunan zona integritas.

Dalam hal ini harus diupayakan secara sungguh-sungguh dan serius, dengan mencanangkan slogan Kemenag Jateng Majeng (Moderat, Akuntabel, Jernih, Ngayomi) menjadi brand sebagai bentuk pelayanan terbaik di berbagai hal.

“Orang yang hebat bukan hanya yang dapat menduduki jabatan Kepala Madrasah, Kepala Seksi, Kepala Kantor atau Kepala Kanwil, tetapi semua orang yang diberi kesempatan hidup yang dapat membuat amal unggulan, mampu membuat prestasi dan mampu membuat karya nyata untuk orang banyak seperti yang Allah perintahkan dalam QS. Al Mulk:2,” ungkapnya.

“Episode kehidupan kita inilah yang Allah ingin melihat siapa diantara kita yang mampu membuat amal unggulan. Selamat bekerja, selamat berjuang, jangan lelah semoga menjadi berkah,” pungkasnya.(sm_aj/Sua)