Kasi PAI Adakan Monev US PAI

Rembang – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kankemenag Kabupaten Rembang, Sarip, melakukan monitoring dan evaluasi Ujian Sekolah PAI. Monev US mapel PAI dan Budi Pekerti ini dilakukan serentak pada Senin pagi,(28/3).

Sarip melakukan monev di SMAN 3 Rembang. Hasil monev, US PAI berjalan lancar, kendati ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti karena kepentingan tertentu.

US PAI ini dilaksanakan dengan berbasis paper. Sarip mengatakan, US digelar secara luring, di mana siswa kelas 12 tetap masuk sekolah.

“Adapun soal disusun oleh MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah soal : 45 pilihan ganda, 5 uraian,” kata Sarip ketika diwawancara usai monev.

Dijelaskan Sarip, jumlah siswa siswi kelas 12 yang terdaftar mengikuti US PAI BP sebanyak 235. Namun ada 2 siswa yang tidak masuk. “Keduanya tidak masuk karena ortunya sakit,” kata Sarip.

 US PAI dan BP ini terbagi menjadi 12 ruang dengan jumlah peserta US tiap ruang maksimal 20 anak.

“Untuk 2 siswa yang tidak bisa mengikuti US utama nanti akan dilaksanakan ujian susulan. Adapun jadwal menyusul,” katanya..

Sarip berpesan kepada pserta US PAI dan BP untuk selalu mematuhi prokes (memakai masker) selama Ujian. “Semoga hasil US PAI BP sesuai dengan harapan kita bersama ,” pungkas Sarip. —iq/rf