Kepala MTs Negeri 2 Rembang  Pererat Tali Silaturahmi Ke SD/MI

Rembang – Setelah satu tahun rotasi Kepala MTs Negeri 2 Rembang berjalan, Muhammad Yunus Anis didampingi Wakamad Bidang Humas dan Guru BK mempererat silaturahmi dengan melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah sekitar.  Kunjungan ini diadakan pada Kamis (24/3/2022).

SD dan MI tersebut selama ini mempunyai kontribusi besar dalam mengarahkan anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan di MTs Negeri 2 Rembang.  Sebelumnya, Yunus Anis juga melakukan anjangsana ke beberapa tokoh masyarakat dan pokja yang telah dibentuk bersama Komite Madrasah. 

Yunus Anis mengakui, pihaknya akan menghidupkan dan mengaktifkan kembali Pokja yang sebelumnya sempat tertidur.  Padahal menurutnya Pokja mempunyai peran besar sebagai kepanjangan tangan madrasah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Yunus Anis mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergi dengan SD/MI. “Karena sebelumnya masih dalam suasana pandemi sehingga agenda kunjungan baru dapat dilakukan saat ini,” kata Anis. 

Yunus Anis mengakui, dengan cara seperti ini pihaknya bisa melakukan sharing dengan Kepala-kepala SD/MI dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Melalui silaturahmi ini, berarti kita menerapkan 5M dalam membangun pendidikan yang merupakan bagian penunjang Pendidikan,” kata Yunus Anis.

5M yang dimaksud adalah melihat, mendengar, mempertimbangkan, mengevaluasi dan memutuskan, karena semua adat, budaya dan kebiasaan antara lingkungan sangatlah berbeda.

Sementara itu, Siti Sa’idah Kepala SD Pacing Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang saat diwawancarai,  menyambut baik dan mengapresiasi Kepala MTs Negeri 2 Rembang  yang baru dikenalnya ini, “Kami sangat senang, dengan kehadiran Kepala MTs Negeri 2 Rembang, dengan demikian tentunya MTs Negeri 2 Rembang dapat bersinergi dengan pihak kami,” ungkapnya.

Sa’idah  berharap setelah siswa-siswinya yang saat ini duduk di kelas VI, nantinya bisa melanjutkan ke madrasah untuk mendapat pendidikan yang lebih baik. (Wient/iq/rf)