KPRI Abadi Gelar RAT Tutup Buku 2021

Rembang – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Abadi Kankemenag Kabupaten Rembang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2021, Rabu (23/3/2022) di RM Prau Kuno, Rembang.

Acara ini dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Rembang Sya’roni, Waka Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Rembang, Hadi Sutopo, Ketua KPRI Abadi Kemenag Rembang Sya’dullah dan seluruh pengurus serta anggota KPRI Abadi.

Dalam sambutan pembukaannya, Fatah menyampaikan, RAT ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar anggota koperasi. “Saya menganggap ini adalah forum silaturahmi yang luar biasa. Karena RAT tahun lalu kita gelar secara daring, sehingga belum bisa bertatap muka. Saya sendiri merasa senang bisa berjumpa dengan panjenengan semua,” kata Fatah di hadapan ratusan peserta.

Fatah menyampaikan, koperasi sebagai wadah untuk mengembangkan kesejahteraan anggotanya. Karena itu, pengurus koperasi berkewajiban untuk melayani anggota koperasi.

Sementara itu, Hadi Sutopo mengatakan, Dekopinda Kabupaten Rembang siap mendukung kemajuan KPRI Abaid. “Kita merupakan Lembaga on profit. Namun kita punya kegiatan untuk pengembangan koperasi,” tandasnya.

Begitu halnya dengan Dinas perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, akan siap memberikan layanan sepenuhnya untuk pengembangan SDM “Monggo bagi yang mau belajar koperasi. Dari sisi pembukuannya atau lainnya, Diperindakop siap memfasilitasi,” kata Hadi Sutopo. — iq