MAN 1 Rembang Istikamah Gelar Khotmil Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang mengadakan kegiatan khotmil qur’an. Kegiatan khotmil qur’an ini merupakan kegiatan rutin 2 kali dalam satu bulan.

Bertempat di musala Baiturrahman, kegiatan tahtimul qur’an dilaksanakan setelah salat Dzuhur berjamaah pada Selasa (29/3/2022).

Koordinator kegiatan khotmil qur’an, Emy Zulfa mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dari para guru khususnya guru perempuan. Ada 35 guru dan karyawan yang terbagi menjadi 2 kelompok. Setiap guru dan karyawan mendapatkan bagian membaca Al Qur’an minimal satu juz. Menurutnya, kegiatan khotmil qur’an layak untuk diistikamahkan.

“Melalui kegiatan khotmil qur’an ini, kami berharap semoga kualitas bacaan semakin bagus dan hafalan qur’an dari para guru semakin bertambah,” imbuh guru mata pelajaran Al Qur’an Hadits ini.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik menghimbau, agar para pendidik dan tenaga kependidikan untuk saling mendukung dan menyokong gagasan cemerlang ini. Menurutnya, seorang muslim atau muslimah seharusnya membiasakan ayat-ayat qur’an menjadi  bacaan di waktu luang.

“Membaca Al Qur’an merupakan ibadah yang pahalanya sangat besar, mendengarkan saja dapat pahala, apalagi kalau membacanya,” tandas Taufik. – sutejo/iq/rf