MAN 1 Rembang Terima Kunjungan Alumni Madrash

Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang menerima kunjungan dari alumni lulusan tahun 2002. Kedatangan alumni disambut dengan baik oleh guru MAN 1 Rembang.

Alumni MAN 1 Rembang tahun 2002, Ahmad Hariyadi yang menjadi dosen Universitas Muria Kudus (UMK) mengatakan,  kunjungannya ke MAN 1 Rembang bertujuan untuk silaturahim dengan guru. Selain itu juga sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UMK tahun 2022.

Bertempat di musala Baiturrahman Selasa (29/3), sebanyak 147 peserta didik kelas 12 mengikuti sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UMK dengan penuh antusias.

“Jujur, saya agak sedikit kaget melihat kondisi MAN 1 Rembang sekarang. Banyak perubahan yang ada mulai dari bangunan, ruang kelas dan lain sebagainya,” ungkap lulusan S3 Managemen Pendidikan Universitas Negeri Semarang ini.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap ada peserta didik kelas 12  MAN 1 Rembang akan melanjutkan studi perkuliahan di UMK. Ke depan ada kerjasama antara UMK dengan MAN 1 Rembang,” harap Hariyadi.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Siti Kasidah mengatakan, kunjungan alumni merupakan bentuk nyata hubungan antara guru dan murid tidak pernah putus. 

“Adanya kunjungan dari alumni selain mempererat tali silaturahim tetapi juga bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara alumni dan almamater,” tandas Kasidah. – sutejo/iq/rf