MAN 2 Rembang Jalani Penilaian Tahap Kedua Zona Integritas

MAN 2 Rembang – MAN 2 Rembang terus berupaya mewujudkan rencananya dalam penilaian Zona Integritas untuk menuju sebuah lembaga yang menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sebagaimana diketahui, MAN 2 Rembang menjadi salah satu madrasah yang menjadi pilot project Zona Integritas yang diajukan oleh Kanwil Jawa Tengah. Pada tahap pertama Tim Zona Integritas lolos dengan kriteria Memenuhi Syarat (MS).

Pada hari Senin (21/3/2022) dilakukan penilaian tahap selanjutnya. Sebelum dilakukan penilai langsung, ada penilaian pendahuluan yang dilaksanakan secara daring. Waktu pelaksanaan penilaian pendahuluan dimulai jam 09.00. dan selesai sekitar pukul 11.00.

Para anggota tim penguat Zona Integritas berkumpul di ruang podcast. Kepala Madrasah memimpin doa bersama dengan harapan kegiatan penilaian berlangsung lancar. Untuk tim penilai oleh Farizal dari Ditjen Pendis Kemenag RI.

Selanjutnya penilaian untuk masing koordinator masing-masing Area beserta anggotanya. Area 1 Manajemen Perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasa, serta Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Setiap area ditanyai tentang file yang telah diunggah. Penilai akan mengecek dan mengajukan pertanyaan. Berbagai pertanyaan yang diajukan bisa dijawab dengan baik. Ada juga beberapa saran dan rekomendasi untuk bisa disempurnakan. Ada juga pertanyaan-pertanyaan dari tim ZI kepada penilai tentang eviden yang dirasa belum dipahami.

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi terimakasih kepada penilai atas saran-saran yang diberikan untuk perbaikan ke depan. Segala kekurangan akan segera diperbaiki untuk mempersiapkan diri menuju penilaian visitasi.

“Apa yang disampaikan oleh penilai akan segera ditindaklanjuti. Untuk itu kami minta pendampingan. Mudah-mudahan tahun ini bisa lolos penilaian Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujar Kasnawi. – huda/iq/rf