Masa antri hingga 30 Tahun, Masyarakat Agar Segera Daftar Haji

Rembang — Program Arum Haji yang dijalankan Pegadaian Cabang Rembang bekerjasama dengan Kemenag kabupaten Rembang telah berjalan baik. Beberapa Penyuluh Agama non PNS telah direkrut sebagai narasumber dan memberi motivasi kepada masyarakat.

Di Kabupaten Rembang, ada Penyuluh yang direkrut di antaranya Endang Iswahyuni. Endang merupakan agen Arrum Haji yang telah sukses dan kerap memberikan paparan kepada PNS dan masyarakat.

Endang Iswahyuni PAH dari KUA Sarang mengajak kepada masyarakat agar segera daftar haji. “Program Arum Haji dari Penggadaian ini mempermudah bapak ibu untuk mendaftar haji dan mendapat kuota haji atau PPIH. Walaupun dana yang di miliki hanya sedikit. Bahkan hanya empat juta saja,” kata Endang Ketika diwawancara Senin (14/3/2022).

Lebih lanjut Endang menjelaskan, sekarang daftar tunggu sudah mencapai 30 tahun. Maka kalo bapak ibu menunggu dana sampai kumpul 25 juta baru mendaftar haji, maka ini semakin lebih panjang masa tunggunya,” tandasnya.

Endang berpesan, ibadah haji tidak sekedar kewajiban bagi orang yang sudah mampu. Tapi sebagai pilar agama, artinya untuk menyempurnakan dalam beragama kita. “Ibadah haji banyak didambakan oleh setiap orang. Mari penuhi panggilannya dengan segera mendaftar haji,” katanya.

Ditambahkan Endang, mendaftar haji kini semakin muda. Pendaftar cukup mengumpulkan fotokopi KTP, KK dan data pendukung (ijazah, kartu nikah, atau akta lahir, boleh pilih salah satu). Dan tentunya dengan menyerahkan bukti setoran awal Bipih sebesar Rp25 juta. – Gusman/iq/rf