MTs N 4 Rembang Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Sekolah

MTsN 4 Rembang—Madrasah Tsanawiayah Negeri (MTsN) 4 Rembang mengikuti Bimbingan teksnis (Bimtek) Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah. Acara yang digelar oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang ini digelar di Hotel Pollos, Rembang, Rabu (30/3).

Hadir sebagai peserta dari MTsN 4 Rembang yaitu Kepala madrasah, perwakilan guru, dan perwakilan wali siswa. Bimtek tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi keamanan pangan untuk komunitas sekolah yang telah dilaksanakan pada 28 Maret 2022. MTsN 4 Rembang menjadi salah satu madrasah yang ditunjuk oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Novi Eko Rini, mewakili kelapa BPOM Semarang. Dalam sambutannnya. Novi menyampaikan agar semua lintas sektor yang terpilih dapat berkomitmen dan bersedia menindaklanjuti hasil kegiatan Bimtek tersebut untuk unit kerja (sekolah/madrasah) masing-masing.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kemandirian sekolah/madrasah dalam penjaminan keamanan pangan jajanan anak usia sekolah,” lanjutnya.

Pemateri lainnya, Krismartina Anggraini, menyampaikan pentingnya masyarakat memastikan terlebih dahulu sebelum sebelum membeli pangan olahan kemasan. “Sebelum kita membeli pangan jenis olahan kemasan, kita harus ingat cek KLIK, yakni cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kedaluarsa,” jelasnya.

Pada sesi akhir, panitia mengadakan kesepakatan dengan peserta Bimtek terkait waktu dilakukannya pengumpulan laporan penerapan PJAS AMAN di sekolah masing-masing. Akan diadakan pula verifikasi oleh BPOM pada awal Agustus 2022. (EH/iq/rf)