MTs Negeri 2 Rembang Jalin Komunikasi dengan Pondok Pesantren

Rembang – Guna menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, MTs Negeri 2 Rembang hari ini, melakukan silaturahmi  ke beberapa pondok pesantren sekitar. Silaturahim ini diadakan pada Jumat (18/3/2022).

Beberapa pondok pesantren yang dikunjungi di antaranya, Ponpes Al-Falah Pamotan, Ponpes Nurul Huda Pamotan dan Ponpes Roudhotul Fallah (Al-Husna) Pamotan. Selain untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi juga menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan ujian madrasah senin besok.

Menurut Haryanti, siswa MTs Negeri 2 Rembang yang juga menimba ilmu di pondok pesantren jumlahnya pun juga tidak sedikit. Untuk itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengurus pondok pesantren di setiap kegiatan yang melibatkan siswa sehingga tidak terjadi misskomunikasi.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menyampaikan, keberadaan pondok pesantren turut membentuk kepribadian siswa.  Yunus Anis berharap antara madrasah dan pondok pesantren bisa saling bersinergi dalam menjalankan programnya masing-masing. Oleh karena itu, pihaknya selalu menekankan jajarannya agar selalu aktif melakukan komunikasi dengan pengurus pondok pesantren, sehingga hubungan baik antara madrasah dengan pondok pesantren selalu terjaga dengan baik.

Pengasuh Ponpes Al-Falah, KH. Amir Mahmud menyambut hangat kedatangan guru BK MTs Negeri 2 Rembang. KH Amir mendukung serta mendoakan pelaksanaan ujian madrasah dapat berjalan dengan baik. “Dalam dunia pendidikan dibutuhkan kerjasama yang harmonis dari berbagai unsur yakni pihak sekolah, orang tua, peserta didik dan masyarakat sekitar,” terangnya.(Wient/iq/rf)