MTsN 1 Rembang Sabet Peringkat 1 IKPA 2021

MTsN 1 Rembang – MTs Negeri 1 Rembang berhasil menempati peringkat 1 Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) jenjang MTsN se-Jawa Tengah. Madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem, Rembang ini memperoleh poin 99,02 pada tahun 2021.

Kepala MTs Negeri 1 Rembang, H. Imam Suyono menyampaikan bangga atas penghargaan yang diraih. “Saya bersyukur MTs Negeri 1 Rembang meraih peringkat pertama. Semoga amanah ini menjadikan seluruh pegawai lebih semangat kinerjanya,” ujarnya ketika diwawancara Sabtu (26/3/2022)

Kepala TU MTs Negeri 1 Rembang, Hj. Dwi Nanik Rukhana mengatakan, IKPA adalah indikator yang ditetapkan Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara. IKPA adalah sebagai alat ukur untuk menentukan kualitas tingkat kinerja dari sisi kesesuaian perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

“Alhamdulillah, prestasi ini merupakan kerja keras seluruh pegawai yang diberi amanah untuk urusan keuangan. Saya ucapakan terima kasih kepada beliau-beliau yang mengurusi anggaran dan keuangan yang telah bekerja dengan sangat baik. Kita pantas bersyukur karena kerja keras kita berbuah manis dengan menjadi satker terbaik pengelola keuangan,” kata Dwi Nanik ketika diwawancara Sabtu (26/3/2022).

IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator. IKPA mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. (bd/iq/rf)