MTsN 2 Rembang Gunakan Twibbon untuk Sosialisasi PPDB

Rembang – Di era digital ini banyak cara yang dapat digunakan untuk mempromosikan madrasah melalui media sosial. Terlebih dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, masyarakat sudah banyak yang memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan informasi. Seperti halnya MTs Negeri 2 Rembang dalam menyebarkan informasi untuk menjaring peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 memanfaatkan Twibbon untuk mempromosikan kegiatan PPDB tahun ini.

Secara serentak, Senin 21 Maret 2022 link twibbon yang di bagikan oleh Dina Muffa Sholikhah telah dimanfaatkan oleh guru, siswa, dan staf tata usaha MTs Negeri 2 Rembang. Bahkan dari unggahan twibbon di status-status maupun grup WA dan media sosial lainnya dapat dilihat unggahan twibbon Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2022/2023 juga diikuti oleh orang tua murid, alumni dan masyarakat yang peduli pada madrasah.

Sehono, selaku Ketua PPDB MTs Negeri 2 Rembang Tahun Pelajaran 2022/2023 mengatakan, penyebaran Podcast, banner dan twibbon melalui media sosial dirasa cukup efektif dan sangat membantu proses sosialisasi kepada masyarakat.

“Penggunaan media sosial dapat meningkatkan potensi peserta didik dalam menyampaikan informasi secara online dan juga akun madrasah akan semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat, “ujar Sehono.

Ia juga menyampaikan, dengan cara seperti ini akan memberikan kesempatan pada siswa, alumni, orang tua dan masyarakat yang peduli pada madrasah secara tidak langsung terlibat aktif dalam menyebarkan informasi dan sosialisasi dalam menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2022/2023.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menginstruksikan para guru dan tenaga kependidikannya untuk andil dalam mensukseskan kegiatan PPDB tahun 2022/2023. Yunus Anis mengapresiasi dengan adanya upaya dalam memanfaatkan teknologi informasi dalam menyebarkan informasi PPDB melalui akun-akun media sosial.

“Saat ini media sosial menjadi salah satu media yang efektif dan efisien dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, “ungkapnya.

Yunus Anis juga meminta kepada seluruh guru tetap terus memantau kepada seluruh siswa dalam memanfaatkan media sosial. Ia berharap panitia PPDB dapat saling bekerja sama dalam menyukseskan PPDB dengan terus meningkatkan kekompakan tim. (Wient/iq/rf)