MTsN 3 Rembang Adakan Silaturahim ke Pondok Pesantren

Sulang, Rembang –  Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang membangun hubungan yang erat dengan pondok pesantern yang ada di wilayah Kecamatan Sulang. 

Upaya ini dilakukan dengan bersilaturahim ke pondok pesantren. Kunjungan dilakukan oleh Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum, Waka Kurikulum, Waka kesiswaan dan Waka bidang Kehumasan pada Kamis (17/03/22).

Mereka bersafari ke beberapa pondok pesantren. Antara lain Pondok pesantern Nural Firdaus / Zumrotuttolibin Kauman pimpinan KH Mohammmad  Arif Zaenal Arifin  dan pondok pesanteran Al Barkah pimpinan KH Mohammad Irfan.

Dalam silaturahim ini, Masrum menyampaikan informasi terkait program program dan kelas unggulan yang akan dibuat di MTs Negeri 3 Rembang. Sehingga nantinya santri santri yang ada di pondok bisa melanjutkan ke Madarsah.

“Kami sampaikan kepada tokoh masyarakat dalam hal ini pimpinan pondok pesantren bahwa untuk tahun ini MTs Negeri 3 Rembang membuka kelas kelas unggulan seperti kelas bilingual, kelas ketrampilan multimedia dan menjahit, serta kelas Tahfidz,” terangnya. 

“Saya menyimpan harapan besar nantinya santri santri dari pondok ini  akan berbondong bondong masuk ke madrasah kami, dan mengisi kelas kelas unggulan. Sehingga akan tercipta santri santri uang unggul dalam ilmu agama ataupun ilmu pengetahuan,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, KH Moh Irfan menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dari Madrasah dan sangat mendukung program ataupun kelas kelas unggulan. Beliau juga menyampaikan, Santri Al Barkah akan senang sekali mendapatkan pembelajaran pembelajaran yang bermutu sehingga bisa menjadi bekal nantinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Masrum yang sudah sudi hadir di pondok pesantren kami. Kami mendukung program unggulan di MTs N 3 Rembang. Insya Alloh kami akan selalu mensuport santri kami untuk masuk MTs N 3 Rembang,” ungkap kyai muda yang kharismatik itu. – Boerhan/iq/rf