Pastikan Aman, Polsek Pamotan dan Satpam Sigap Seberangkan Siswa

Rembang –  Aktivitas di jalan raya yang berada di depan MTs Negeri 2 Rembang tergolong padat dan ramai, terlebih pada saat jam-jam kerja.  Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi MTs Negeri 2 Rembang dalam memberikan layanan keselamatan pada guru dan siswa saat akan menyeberang memasuki halaman MTs Negeri 2 Rembang,  termasuk orang tua siswa yang menghantarkan anaknya berangkat ke madrasah.

MTs Negeri 2 Rembang meningkatkan pelayanan melalui Satuan Pengamanan (Satpam) dengan melaksanakan pengamanan pagi di depan pintu gerbang untuk membantu dan membuka jalan pada guru dan siswa saat menyebrang jalan.

“Sudah menjadi kewajiban bagi madrasah untuk melaksanakan ketertiban penyeberangan jalan pada jam-jam masuk dan pulang bagi siswa guru dan siswa. Satpam sigap membantu mereka menyeberang jalan, apalagi mereka masih menginjak usia sekolah sangat bahaya jika tidak diawasi saat menyeberang,”  ungkap Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis saat diwawancara Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, Mudjahidin selaku Wakamad Bidang Humas menjelaskan, MTs Negeri 2 Rembang menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan jajaran Polsek Pamotan khususnya dalam hal pengamanan lalu lintas di depan madrasah. Sehingga hampir dipastikan setiap hari selalu ada personil Polsek Pamotan yang aktif membantu dalam pengaturan lalu lintas. “Keberadaan anggota Polsek Pamotan dalam pengamanan lalu lintas, benar-benar sangat dirasakan, terlebih pada hari-hari tertentu lalu lintas di depan madrasah terbilang ramai dan padat,” jelas Mudjahidin.

Kurning Kasih selaku petugas Satuan Pengamanan MTs Negeri 2 Rembang membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Mudjahidin. Kurning Kasih menyadari bahwa tugas utamanya sebagai Satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan. Selain itu juga menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan setiap pagi dan siang adalah pengaturan arus lalu lintas. Kurning Kasih juga berharap dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah lingkungan MTs Negeri 2 Rembang dapat memberikan rasa aman, nyaman dan mengurangi kemacetan serta tidak ada kecelakaan lalu lintas. “Secara tidak langsung layanan ini memberikan ketenangan dan kepercayaan bagi orang tua siswa,” ucapnya. (Wient/iq/rf)