Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran PAI TK

Bandung — Kurikulum yang menjadi acuan guru dalam melaksanakan tugas sangat penting adanya, begitu pula dengan guru PAI TK. Mereka begitu sangat membutuhkan kurikulum yang sesuai dengan bidang studi yang diampunya. Terlebih lagi sekarang ada kurikulum prototipe sehingga kurikulum PAI TK juga perlu menyesuaikan dan merevisi sesuai Program Merdeka Belajar.

Subdit PAI pada PAUD dan TK Dirjen Pendis Kemenag menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran PAI TK di Hotel De Braga, Jl. Braga Bandung Jawa Barat.  Sebanyak 35 peserta dari berbagai provinsi, termasuk GPAI TK Wiwin Wigatiningsih mengikuti kegiatan yang berlangsung pada Hari Rabu-Jumat, 16 – 18 Maret 2022. Hadir Direktur Pendidikan Agama Islam Drs. H Amrullah M,Si yang memberikan sambutan serta membuka kegiatan. Hadir pula, Kabid PAIS Jawa Barat, Dosen UIN, Widyaswara, Pengawas PAI, Pelatih PKB Nasional, Pelatih PKB Provinsi serta Pengurus FKG Nasional.

Kegiatan ini dibagi menjadi 4 kelompok, dimana tiap kelompok terdiri dari 8 orang, 2 kelompok merevisi buku, sedangkan 2 kelompok lainnya membuat buku baru. Kegiatan diikuti 30 peserta dari berbagai Provinsi, antara lain dari Jawa Timur, Aceh, NTB, Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Lampung dan tidak ketinggalan dari Jawa tengah. Dari Jawa Tengah mengirimkan ada 4 peserta yang berasal dari Purworejo, Banyumas, Klaten dan Salatiga.

Kegiatan ditutup pada Hari Jumat pagi oleh Kasubdit PAI PAUD dan TK, Ibu Leilis Tsuraya H.MSi. Harapannya, semoga naskah tersebut akan menghasilkan buku-buku pedoman dan panduan yang dapat menjawab kebutuhan GPAI TK di sekolah.(Humas_Fitri-Wiwin/Sua)