Penyuluh Sasar Masyarakat Awam

 KUA Bulu — Salah satu tugas Penyuluh Agama adalah mensyiarkan agama Islam ke seluruh pelosok desa.  Kali ini, Penyuluh KUA Bulu, Siti Rif’atin mengadakan pengajian di salah satu desa binaan di dukuh Banyuurip desa Pasedan kecamatan Bulu kabupaten Rembang pada Senin (14/3/2022).

Pengajian tersebut selain memenuhi tugas sebagai seorang penyuluh agama juga bertujuan untuk menambah wawasan keagaamaan masyarakat Banyuurip dan sekitarnya.

Pengajian dihadiri oleh masyarakat dukuh Banyuurip dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 100 orang. Selain itu juga ada tokoh agama dan tokoh masyarakat dari desa setempat. Bertindak sebagai pemberi tausiyah yaitu PAH Abdul Hannan dari desa kadiwono. Qori’  PAH M. Umar dari Lambangan Kulon dan yang membaca tahlil PAH H. Mohammad Mashuri dari Ngulaan. PAH lainnya bertugas di bagian dokumentasi dan konsumsi.

Masyarakat Banyuurip termasuk  masyarakat awam, sehingga Abdul hannan menyampaikan banyak hal  tentang keagamaan. Walaupun hujan masyarakat tetap antusias dan berencana akan mendatangkan beliau lagi.

“Orang Banyurip masih awam agamanya, jadinya pak Hannan menyampaikan banyak hal.  Ada tentang fadilah dan keutamaan sholat dan masyarakat ingin kalau ada kesempatan mendatangkan beliau lagi,” ujar Rif’atin.

PAH berharap bisa istikamah mengadakan seperti pengajian ini.   – hidayah/iq/rf