Peringati Hari Sampah, Pegawai Kemenag Rembang Bersihkan Lingkungan

Rembang – Memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2022 lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar kerja bakti pada Jumat (11/3/2021). Kerja bakti ini untuk membersihkan lingkungan kantor secara menyeluruh.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Moh. Mukson mengatakan, peringatan Hari Sampah Nasional ini sesuai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Kota. “Pemkab Rembang berkirim surat kepada kami untuk turut menyukseskan Hari Sampah Nasional,” kata Mukson ketika diwawancara di sela kerja bakti.

Menurut Mukson, sampah merupakan persoalan lingkungan yang kritis. Dari sampah yang menumpuk, bisa menyebabkan polusi lingkungan yang akan berdampak bagi buruknya Kesehatan warga sekitar. “Sampah yang tidak dikelola dengan baik akan menjadi masalah bagi kehidupan sehari-hari kita. Apalagi dalam waktu jangka Panjang,” ucap Mukson.

Mukson mengimbau kepada segenap pegawai Kemenag Rembang untuk memilah-milah sampah. Di kantor Kemenag Rembang Rembang telah disediakan tong sampah sesuai dengan jenisnya masing-masing, baik organic maupun anorganik.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan kepedulian kita terhadap sampah. Mulai dar kantor kita sendiri. Tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah, dan turut mengelola sampah,” sambungnya.

Kepedulian terhadap sampah ini juga merupakan bagian dari perwujudan green office. “Green office merupakan tujuan Lembaga untuk menciptakan budaya kerja berbasis lingkungan. Hal ini turut mendukung pembangunan Zona Integritas. Karena lingkungan yang bersih dan nyaman akan memberikan kenyamanan kepada tamu yang datang,” pungkas Mukson. — iq/rf