Peringati HSN, KUA Sluke Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon di Pantai Lor Sluke

KUA Sluke – Hari Sampah Nasional diperingati secara serentak di Kabupaten Rembang pada Jumat (11/3/2022). Salah satunya adalah di Kecamatan Sluke. Kepala KUA Sluke Bersama seluruh staf dan penyuluh turut bekerja bakti mengatasi sampah di Pantai Lor Sluke, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Selain membersihkan sampah, juga diadakan penanaman pohon di jalan menuju Pantai Lor Sluke.

Kepala KUA Sluke, Abdul Hayyi mengatakan, pihaknya Bersama seluruh jajaran KUA, baik pegawai maupun penyuluh mendampingi dinas terkait dan komunitas pecinta lingkungan (Kopling) Sluke memberihkan pantai Lor Sluke.

“Sebagai instansi pemerintah, kami merasa punya tanggung jawab Bersama-sama masyarakat untuk mengatasi sampah di Sluke. Yaitu di Pantai Lor Sluke,” kata Hayyi Ketika diwawancara di sela kegiatan.

Menurut Hayyi, laut merupakan ekosistem yang sangat bermanfaat bagi manusia. Untuk itu, kebersihannya harus dijaga. “Jangan sampai tercemar oleh sampah. Begitu juga di pantainya. Karena laut mengandung banyak sumber daya alam yang bermanfaat bagi manusia,” kata Hayyi.

Selain membersihkan pantai, peserta kerja bakti juga mengadakan penanaman pohon di tepi jalan menuju Pantai Lor Sluke. Hayyi berharap, penanaman pohon ini dapat turut serta mencegah banjir dan abrasi pantai. – umi/iq/rf