Perkuat ZI, Kemenag Rembang Adakan Rapat

Rembang – Tim Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengadakan rapat koordinasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) pada Kamis (10/3/2022). Rapat ini  diadakan di aula Kemenag Rembang diikuti oleh semua anggota tim ZI.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang juga selaku Ketua tim ZI, Moh. Mukson mengatakan, rapat diselenggerakan sebagai tindak lanjut ata penilaian pendahuluan yang diadakan oleh tim Itjen Kemenag RI beberapa waktu lalu.

“Kemarin kita mengadakan zoom meeting lagi dengan tim Itjen Kemenag RI, bahwa masih ada hal-hal yang perlu disempurnakan dalam pemenuhan bukti-bukti pembangunan ZI tahun 2021,” kata Mukson.

Mukson meminta semua tim untuk bersinergi bersama dalam pemenuhan evidence tersebut.  “Ada beberapa area perubahan yang mengalami perubahan format laporan. Kami mohon tim per area agar segera memenuhinya,” ucap Mukson.

Sebagaimana diberitakan, tahun ini Kemenag Rembang lolos sebagai pilot project Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2021. ZI ini terdiri atas enam area perubahan, yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana,  penataan manajemen SDM,  penguatan akuntabilitas kinerja,  penguatan pengawasan, dan  peningkatan kualitas pelayanan publik. — iq/rf