Petugas PTSP MAN 2 Rembang Dapat Penghargaan dari Madrasah  

MAN 2 Rembang – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh MAN 2 Rembang. Inovasi ini dalam rangka menciptakan pelayanan yang prima berada dalam satu pintu yang melayani siswa, orangtua maupun tamu.

Di ruang PTSP yang rampung akhir tahun 2021 tersebut, terdapat dua petugas serta seorang satpam yang siap melayani dengan baik.

Kepala Tata Usaha MAN 2 Rembang, Hj. Asrofah memberikan pengarahan kepada petugas PTSP dan satpam pada Senin (14/3/2022). Ia berharap para petugas melayani dengan baik kepada masyarakat, tetap menjada sikap dengan menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun).

“Kita harus memberikan kontribusi terbaik untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada MAN 2 Rembang,” ujar Asrofah.

Setelah itu, diadakan dialog serta pembahasan berbagai permasalahan yang ada di PTSP untuk dicarikan solusi terbaik. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan berupa sejumlah uang kepada pegawai PTSP dan satpam.

Menurut Asrofah, penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian madrasah kepada pegawai yang telah bekerja dengan baik dan penuh dedikasi. Apalagi dalam eviden Zona Integritas juga ada disinggung mengenai hal tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya di PTSP saja. setiap pegawai yang berprestasi kita akan berikan penghargaan termasuk bagi guru juga. Kiranya menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi yang lain,” pungkas Asrofah.

Di PTSP MAN 2 Rembang terdapat berbagai pelayanan seperti permintaan surat keterangan, legalisir ijazah, surat masuk dan keluar, termasuk juga pembayaran infaq siswa. Tamu yang membutuhkan tandatangan tidak perlu ke ruang TU atau menemui kepada madrasah karena semua sudah ditangani oleh petugas. – huda/iq/rf