Pisah Sambut Kepala MTsN 3 Rembang

MTsN 3 Rembang — Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengadakah acara pisah sambut dan serah terima jabatan Kepala Madrasah, Kamis (10/3/22).  Acara sertijab ini diadakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang.

Hadir dalam acara ini, Kepala Madrasah yang lama, Warsan dan Kepala Madrasah yang baru Masrum, beserta istri. Hadir juga Kepala Kankemenag Kab Rembang H.M Fatah, Kasi Penma, H Sya’dullah, Forkompincam Sulang, Kepala Madrasah Se-kab Rembang, Pengurus Komite MTs Negeri 3 Rembang serta rombongan guru dan pegawai MTs N 4 Rembang.

Kegiatan Pisah Sambut ini dilaksanaan dengan terbitnya SK dari Kanwil Kemenag Jateng per 1 Maret 2022. Warsan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala MTs N 3 Rembang menjadi kepala MTs N 5 Rembang. Sedangkan untuk kepala MTsN 3 Rembang dijabat oleh Masrum, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala MTsN 4 Rembang.

Dalam sambutannya, Warsan menyampaikan, sudah hampir delapan tahun mengabdikan dirinya di MTs N 3 Rembang. Warsan memohon maaf apabila dalam mengabdikan diri masih banyak kekurangan dan mengucap terima kasih atas kerjasama dalam bertugas.

“Saya kurang lebih delapan tahun sudah mengabdikan diri di MTsN 3 Rembang, kiranya ada salah dan alpa kami minta maaf dan kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dalam menggerakkan civitas akademika MTsN 3 Rembang selama ini. Masih banyak program program yang belum bisa terlaksana, dan saya berharap kepala Madarsah yang baru mampu melaksanakan program tersebut,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Masrum, mengucap terima kasih kepada Ny. Darmo yang sudah mewakafkan tanah yang didirikan MTsN 3 Rembang saat ini. Warsan juga mengajak seluruh Guru dan Pegawai MTs N 3 Rembang berlari mengejar prestasi kedepan nanti.

“Saya berharap bapak ibu guru serta pegawai MTsN 3 Rembang mau berlari dengan saya untuk mewujudkan program program Madrasah ini. Saya berharap seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah ini mau bekerja secara maksimal sehingga cita-cita awal pendirian madrasah ini bisa terwujud,” ungkapnya.

Apresiasi

Kepala Kankemenag Rembang, H.M fatah menyampaikan apresiasi yang setiggi-tingginya kepada kedua kepala dan mampu menjadi leader yang baik bagi guru dan pegawai di Madrasah.

“Saya berikan Apreiasi yang tinggi kepada beliau berdua. Pak warsan dan Pak masrum adalah kepala Madrasah yang mampu menggerakkan sebuah intistusi pendidikan dengan baik, Memang diakui bahwa karakter kepemimpinan masing masing berbeda, tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu menciptakan suatu madrasah yang baik dan bekualitas,” katanya.

Fatah berharap, dengan tangan dingin Masrum, MTs N 3 Rembang mampu berprestasi ke depan nanti.

Dalam acara pisah sambut ini juga diadakan penandantanganan serah terima jabatan dari Kepala MTs N 3 Rembang yang lama dan Kepala MTs N 3 Rembang yang baru. – boerhan/iq