Pokjaluh Anjangsana ke KUA  Sale

KUA Sale– Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) mengadakan anjangsana ke KUA Kecamatan Sluke. Kunjungan ini diadakan pada Kamis (24/3/2022).

Kunjungan Pokjaluh yang beranggotakan 6 orang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) ini diterima oleh Kepala KUA Sluke, pegawai dan para PAI Non PNS KUA Sale.

Ketua Pokjaluh Kemenag Rembang, Muthmainnah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim  antar penyuluh, baik fungsional maupun non PNS. “Anjangsana ini bertujuan agar sesame penyuluh, baik PNS mauuuntuk lebih saling mengenal secara personal. Agar kami menjadi akrab, hubungan kekeluargaan akan terjalin,” kata Muthmainnah.

Dia menyampaikan ingin membangun sinergitas seluruh penyuluh. Sinergitas ini bisa dituangkan dalam sharing ide dan inovasi, serta bertukar informasi khususnya dalam hal kepenyuluhan.  

Kepala KUA Sale, H. Nasikun, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Pokjaluh kepada PAI Non PNS di Kecamatan. Nasikun berharap, program ini terus berlanjut dan ada saling tukar ilmu dan pengalaman antara kedua pihak.

Anjangsana kali ini adalah yang ketiga kalinya setelah di KUA Rembang dan Pancur. Beberapa hal yang didiskusikan antara lain bidang kepenyuluhan seperti e-PA, arah kiblat, ODON dan persiapan kegiatan Ramadhan. – taufiq/iq/rf