PPDB MTsN 4 Rembang Tawarkan Kelas Unggulan

Rembang – MTs N 4 Rembang (Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumber) mulai mengadakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023.

Program unggulan MTs N 4 Rembang diantaranya adalah program kelas bilingual, kelas olahraga, kelas ketrampilan IT atau kelas techno, kelas Tahfidz, kelas riset dan juga yang terbarua dalah predikat sekolah Adiwiyata atau yang peduli.

“Visi dari MTs N 4 adalah terwujudnya peserta didik yang berakhlakul karimah, berprestasi dan berwawasan lingkungan,” ungkap Dwi Asri Mulatsih Salah satu panitia PPDB ketika diwawancara Jumat (25/3/2022).

Asri mengatakan, sosialisasi dilakukan di SD dan MI wilayah Rembang dan Pati yang terdekat dengan Madrasah dan dialukan secara terjadwal baik di sekolahan maupun door to door.

Ia melanjutkan, beberapa anak SD baik kelas 4, 5 dan 6 sudah kenal atrau tidak asing dengan MTs N 4 Rembang, karena kemarin kita baru saja mengadakan lomba mapel IPA, Matematika dan bahasa Indonesia untuk memperkenalkan profil Madrasah.

Fasilitas di MTs N 4 Rembang didukung dengan laboratorium komputer, laboratorium bahasa, perpustakaan yg memadai, kopersi, lapangan tenis, lapangan olah raga dan fasilitas lain yang memadai

Untuk mengembangkan minat dan bakat siswa, diselenggarakan berbagai macam ekstrakurikuler. Di antaranya ekstrakurikuler pramuka, menjahit, sepak bola, volly, Marching band, pencak silat, rebana, qiro’ah, badminton dan lain-lain.

Beberapa fasilitas yang tersedia bagi calon peserta didik baru yaitu pendaftaran gratis, berbagai macam beasiswa baik prestasi maupun beasiswa tidak mampu. Syarat pendaftaran beragama islam, mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan persyaratan-persyaratan dan pendaftaran dapat dilakukan mealui langsung ke MTs N 4 Rembang maupun online. – dwi/iq/rf