Rapat Dinas dan Pembinaan Guru MTsN 2 Rembang

Rembang –  Guna meningkatkan profesionalisme, MTs Negeri 2 Rembang mengadakan pembinaan guru dan karyawan. Acara ini digelar pada Sabtu (19/03/2022)  di RM Saung Mekar, Blora.

Pembinaan oleh Kepala MTsN 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis ini dihadiri 35 guru dan  6 staf tata usaha.  Kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para guru tentang visi dan misi MTs Negeri 2 Rembang, sekaligus sebagai salah satu media untuk merajut komunikasi dan kerjasama komponen madrasah.

Yunus Anis berharap, melalui pembinaan ini guru MTs Negeri 2 Rembang dapat meningkatkan kompetensi. Selain itu juga agar bisa menjadi teladan dan mendorong kreativitas siswa.

“Di tengah perubahan dunia yang begitu cepat dan bergeser pada teknologi digital, guru harus mampu mengikuti perkembangan tersebut dan memberi keteladanan serta membangun dan mengembangkan potensi kreativitas peserta didik,” jelas Yunus Anis.

Di samping itu, Yunus Anis juga meminta agar predikat prestasi akademik maupun non akademik yang mengalami kenaikan di tahun 2022 ini terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak animo masyarakat dan mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MTsN 2 Rembang.

Yunus Anis meminta guru pengawas ujian dapat dilaksanakan dengan baik. Ia juga mengingatkan kembali komitmen guru dan karyawan agar bekerja sama dengan baik demi peningkatan mutu MTs Negeri 2 Rembang.

Yunus Anis meminta semua komponen madrasah tetap kompak dan saling melengkapi kesiapan pelaksanaan PKKM mendatang.  “Dengan mundurnya waktu pelaksanaan PKKM tentunya akan memberikan kesempatan kepada kita untuk segera menata  administrasi madrasah dan administrasi guru yang masih belum lengkap,” kata Yunus Anis (Wient/iq/rf)