Rapat Perdana, Warsan Minta Soliditas warga MTsN 5 Rembang untuk Kembangkan Madrasah

MTsN 5 Rembang – Sebagai salah satu madrasah ternama yang sangat diperhitungkan baik dari segi kualitas dan kuantitasnya di Kabupaten Rembang, MTsN 5 Rembang juga memiliki beberapa program kelas unggulan salah satunya program bilingual boarding school yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Banyak masyarakat menyekolahkan anaknya di MTsN 5 Rembang karena tertarik dengan program-program bilingual.Bahkan ada beberapa orang tua juga sekaligus mepercayakan putra putrinya di Boarding School Nurul Hikam yang menjadi andalan dari MTsN 5 Rembang. Tahun ini pula, madrasah yang terletak di Kecamatan Sale, Rembang ini mendapatkan bantuan untuk mendirikan gedung asrama santri dengan anggaran SBSN.

Untuk menjalin kesolidan warga madrasah, Kepala MTsN 5 Rembang yang baru saja dilantik pada 1 Maret 2022, Warsan mengumpulkan semua guru, karyawan, staf, tenaga keamanan, dan tenaga kebersihan.

Warsan ingin mengenal lebih dekat warga madrasah. Rapat perkenalan kali ini sangat disambut baik oleh warga madrasah, salah satunya Sutrisno selaku guru sekaligus kordinator BK. “Semoga dengan kedatangan kepala yang baru ini benar-benar datang untuk memberi harapan baru yang indah,” ungkap Sutrisno.

Warsan pun menyatakan senang bisa bergabung dengan MTsN 5 Rembang. Ia menilai banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan pada madrasah yang terletak di ujung timur tenggara Kabupaten Rembang ini.

“Potensi ekstrakulikuler yang sangat diminati oleh masyarakat untuk bisa kita jalankan dengan baik. Yaitu Les Bahasa Asing, Pramuka, Sepak Bola, Drumband, Pencak Silat, Karate, Voli, Takraw, dan lainnya,” ungkap Warsan.

“Potensi yang sangat banyak ini wajib kita manfaatkan dan kita kembangkan.  Tentunya tanpa kebersamaan dan kekompakan kita semua semua  harapan ini tadak akan terlaksana. Kami mohon dari segi pelayanan kita harus prima dan ramah sesuai dengan moto dari Kementrian Agama,” tegas Warsan_Habibie/iq/rf