Sabila Muna, Siswi MTsN 3 Rembang Terkejut dapat Bantuan Ini

MTsN 3 Rembang– Siswi Madrasah Tsanawiyah Negrei 3 Rembang mendapatkan bantuan dari komunitas sepeda pada hari Sabtu (19/03/22).

Komunitas pesepeda yang diberi nama “Makjegagik” pagi itu mendatangi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang untuk memberikan bantuan kepada salah satu siswi atas nama Sabila Muna, anggota komunitas itu. 

Para siswa siswi yang berkumpul di halaman Madrasah dalam agenda pembekalan Ujian Madrasah, termasuk Sabila nampak terkejut dan terheran karena kedatangan komunitas itu dengan memakai kostum khas komunitas mereka. 

Heri Wartono selaku ketua “Makjegagik” mengatakan, komunitas ini mempunyai slogan yaitu bersepeda, bersedekah dan berfaeda. Jadi selain bersepeda, komunitas harus bisa membagi sedekah yang nantinya akan bermanfaat kepada orang lain. “Komunitas ini juga mempunyai tujuan membantu masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

“Dulu sasaran komunitas ini adalah para janda tua yang tidak mampu dalam hal ekonomi, sehingga kami menggerakkan teman teman agar mau untuk menyisihkan rejekinya untuk para janda tersebut. Tetapi seiring waktu kami juga menyasar kepada siswa yang miskin serta membutuhkan bantuan baik dalam hal ekonomi maupun sarana pembelajaran,” tambahnya .

Ketua komunitas itu juga berharap, nantinya para siswa ataupun pemuda tidak hanya fokus pada gadget atau HP saja, tetapi mau berolah raga dan bisa membantu sesama katanya yang diamini oleh anggota komunitas yang lain. 

Kepala MTs Negeri 3 Rembang, Masrum, mengucapkan terima kasih kepada komunitas “makjegagik” yang telah peduli kepada salah satu siswi MTs N 3 Rembang, Dengan memberikan bantuan baik sarana belajar maupun uang untuk keperluan siswi tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada komunitas Makjegagik yang betul betul membuat kami terkejut, datang dan memberikan bantuan kepada siswi atas nama Sabila Muna. Semoga Sabila bertambah semangat belajar dan semoga komunitas ini selalu bisa membantu sesama yang membutuhkan,” katanya. — Boerhan/iq/rf