Salat, Resep Bahagia Dunia Akhirat

Rembang – Setiap orang yang hidup di bumi pasti memiliki cita-cita ingin hidupnya bahagia dan sukses. Ada banyak cara yang ditempuh agar cita-cita tersebut segera tercapai, dan salah satunya dengan kerja keras.

Sayangnya banyak yang memperjuangkan hidup bahagia dan sukses di dunia namun untuk akhirat dilupakan begitu saja. Maka dari itu, Siti Nafi’ah memberikan satu resep agar hidup bisa bahagia dan sukses baik di dunia maupun di akhirat, resep tersebut adalah menjaga shalat lima waktu.

Nafiah  yang merupakan penyuluh PNS KUA Pamotan menyampaikan hal itu dalam acara peringatan Isro’ Mi’roj pada hari Sabtu (5/3/22) yang diselenggarakan oleh Muslimat dan Fatayat Desa Sendang Mulyo Kecamatan Bulu Kabupten Rembang.

“Shalat adalah solusi bagi semua masalah, karena shalat sebagai sarana komunikasi untuk berdialog dengan Allah, mengadukan dan menyampaikan segala keluhan dan persoalan dari persoalan hidup yang dihadapi,” terang Siti Nafi’ah.

Ia mengungkapkan, menjaga shalat lima waktu ini adalah resep yang menjadi kunci bahagia di dunia dan efeknya sampai hingga di akhirat.

“Supaya kita hidup mendapat ketenangan dan kebahagian, maka jagalah selalu shalat lima waktu,” pungkasnya.

Shalat ini adalah sebagaimana yang dihasilkan oleh Rasulullah saw dalam menjalani Isra’ Mi’raj, sehingga umat Islam diwajibkan untuk menunaikan salat lima waktu.– syifa/iq/rf