Sambut Ramadan, KUA Sarang 2 Gelar Kerja Bakti

KUA Sarang 2 — Guna menyambut bulan suci Ramadan, warga KUA Sarang 2, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang mengadakan kerja bakti pada Jumat (25/3/2022). Kerja Bakti ini termasuk dalam rangkaian Jumat bersih yang sudah berjalan rutin.

Semua warga, baik staf, dan penyuluh Agama Islam baik PNS maupun non PNS, terlibat dalam kerja bakti ini. Mereka Bersama-sama membersihkan lingkungan dan mengecat pagar dan dinding KUA.

Penyuluh Agama Islam Fungsional, Fahrur Rohman mengatakan, kerja bakti ini adalah salah satu dari agenda untuk menyambut Ramadan. “Kerja bakti dilakukan untuk menyambut bulan yang istimewa. Kita bersihkan kantor agar terlihat bersih dan nyaman. Maknanya juga, kita harus menyambut Ramadan dengan hati yang bersih pula,” ujar Fahrur di sela kerja bakti.

Jadwal Ramadan

Usai kerja bakti, diadakan rapat pembagian jadwal imsakiyah dan jadwal kuliah Ramadan di majlis ta’lim yang ada di wilayah KUA Sarang 2. Khotibul umam selaku Kepala Kantor merespon baik dengan agenda tersebut. Khotib mengatakan, pembagian jadwal imsakiyah dilakukan ke masjid-masjid di daerah wilayah KUA Sarang 2.

Usai kerja bakti dan rapat, pegawai KUA Sarang II memberikan bimbingan perkawinan pada calon pengantin. “Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” kata Khotib. – eko/iq/rf