Sambut Ramadan, MIN 1 Rembang Adakan Khotmil Qur’an

MIN 1 Rembang — Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rembang mengadakan kegiatan khotmil qur’an. Kegiatan khotmil qur’an ini merupakan kegiatan rutin 1 kali dalam satu bulan. Selain itu, khotmil qur’an kali ini diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Bertempat di Musholla MIN 1 Rembang, kegiatan tahtimul qur’an dilaksanakan  pukul 10.00 WIB. Giat ini diadakan setelah salat  Berziarah dari makam Sayyid Hamzah Syatho Sedan pasa Kamis (31/03./2022)

Koordinator kegiatan khotmil qur’an, Khodliatul Khoiriyah mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan kita bersama. Ada 32 Guru daa karyawan. Setiap orang mendapatkan bagian membaca Al Qur’an minimal satu juz, sementara yang berhalangan dapat dibadal  oleh guru yang lain.

“Menurutnya, kegiatan khotmil qur’an harus kita laksanakan secara rutin dan istiqomah. Karena melalui kegiatan khotmil qur’an ini, kami berharap semoga MIN 1 Rembang,siswanya dan GTK nya semakin Berkah dan selalu mendapat perlindungan dari Allah,” imbuh guru mata pelajaran Al Qur’an Hadits ini.

Kepala MIN 1 Rembang, Fahimi menghimbau, agar kegiatan ini tetap berlanjut dan Seluruh GTK MIN 1 Rembang selalu kompak dan saling mendukung dalam kebaikan.

“Membaca Al Qur’an merupakan ibadah yang pahalanya sangat besar, mendengarkan saja dapat pahala, apalagi kalau membaca dan mengamalkannya,” imbuhnya.- Nissa/iq/rf