Sharing Knowledge Creative Crew ke Baznas Salatiga

Salatiga — Creative Crew Kemenag Salatiga hari ini memenuhi undangan dari BAZNAZ Salatiga dalam rangka Sharing Knowledge seputar pengelolaan media sosial baik di instagram, facebook dan juga pembuatan konten-konten informatif di youtube. Crew diterima Ketua, Ari Hidayah Iswanto, S.Psi, Wakil Ketua I, Drs. H.Darmanto, SE. MM, dan Bidang Humas dan Pengumpulan, Ir Gandung Cahyo Trihidayat di Kantor Sekretariat BAZNAZ Salatiga Jl. Imam Bonjol pada Selasa, 22 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAZ menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Creative Crew yang telah bersedia hadir untuk memberikan informasi seputar pengelolaan media sosial di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Harapannya, ilmu yang didapatkan dari creative crew bisa diduplikasi, diamati dan bisa diaplikasikan oleh BAZNAZ Salatiga.

Adapun materi sharing knowledge dalam bentuk power point dipaparkan oleh Alim Prabowo secara gamblang dan jelas serta mudah diterima oleh audience.  Dalam kesempatan itu pula, dibuka sesi tanya jawab ataupun berbagi informasi dari BAZNAZ Salatiga. Secara umum kendala yang dihadapi selama ini dalam pembuatan media sosial adalah masalah keterbatasan peralatan dalam pendokumentasian. Sementara  ini hanya menggunakan  smartphone untuk mengambil gambar maupun video.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag, M.S.I dalam pesannya menyampaikan bahwa BAZNAZ Salatiga harus punya branding yang bisa dikenal di masyarakat  yang bisa disebarkan secara masiv melalui media sosial dan tidak hanya berkutat pada pendokumentasian berupa foto-foto penyerahan bantuan saja. Akan tetapi lebih kepada bagaimana proses pemberian bantuan ini bisa direkam dan dibuat sebuah reportase sehingga apabila disebarkan di youtube misalnya, masyarakat akan lebih paham tentang kiprah BAZNAZ.  Minimal profil BAZNAZ Salatiga bisa dibuat terlebih dahulu untuk mengenalkan program-programnya ataupun profil pengelolanya kepada khalayak umum.

Ke depan kerjasama antara BAZNAZ Salatiga dengan Creative Crew Kemenag Salatiga tidak berhenti sampai di sini, dan tetap bisa sharing ilmu-ilmu yang dimiliki untuk kreatifitas BAZNAZ berikutnya.

Acara sharing knowledge ditutup dengan penayangan beberapa hasil produksi Creative Crew  baik program Kemenag Salatiga On News maupun POKSA (Podcast Kemenag Salatiga) dan juga pemutaran video profil Creative Crew Kemenag Salatiga. (Humas_Fitri-Ulfa/Sua)