Shofaul Hikmah, Guru MIN 1 Rembang Lolos AKMI 2022

MIN 1 Rembang — Guru MIN 1  Rembang, Shofaul Hikmah lolos seleksi Penyusun Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia AKMI Kategori Literasi Numerasi.

Shofaul Hikmah lolos berdasarkan hasil seleksi tahap akhir Rekrutmen Penulis Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2022, Project Management Unit Realizing Education’s Promise Madrasah Education Quality Reform Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Peserta yang lolos tahap 1 sejumlah 5256 peserta, dan yang lolos sampai ke tahap 5 hanya 180 peserta. Mereka berasal dari  jenjang yaitu MI, MTs, MA.

Masing-masing jenjang ada 4 literasi yaitu literasi membaca, Sains, Numerasi dan sosial budaya.  “Dalam setiap literasi di tiap jenjang hanya 15 peserta yang diterima,” kata Shofaul Hikmah Ketika diwawancara Sabtu (26/3/2022).

Ada 5 Tahapan Tes dalam  Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia AKMI. Yaitu tes seleksi administratif, pembuatan stimulus, pembuatan soal, pembuatan astimulus dan soal, serta psikotes.

Seluruh GTK MIN 1 Rembang merasa bangga karena salah satu guru dari MIN 1 Rembang lolos menjadi penulis soal AKMI.

Shofaul Hikmah mengatakan dia sangat bersyukur dan tidak menyangka akan lolos sampai tahap akhir. “Semoga saya bisa melaksanakan amanah ini dengan lancar dan sukses sampai akhir,” imbuhnya—Nissa/iq/rf