Sudah Kadaluwarsa, 24 Calon Haji Diminta Perbaharui Paspor

Rembang – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengundang 24 calon haji untuk mengurus perpanjangan paspor pemberangkatan haji. Kegiatan ini melibatkan Kantor Imigrasi Pati dan digelar pada Selasa (15/3/2022) di aula Gedung Pusat Layanan Haji  dan Umroh (PLHUT) Kemenag Rembang.

Kasi PHU Kemenag Rembang, Zuhri mengatakan, 24 calon haji tersebut adalah sebagian dari 742 calon haji yang sedianya berangkat haji pada tahun 2022. “Pada tahun 2020, ada 742 calon haj yang tertunda pemberangkatannya. 24 di antaranya memiliki paspor yang sudah kadaluwarsa. Sebagian pula ada yang membuat paspor baru karena menjadi calon haji pelimpahan porsi haji,” terang Zuhri saat diwawancara usai kegiatan.

Zuhri mengatakan, selain 24 calon haji, ada pula 18 orang dari Kabupaten Blora yang mengurus paspor di Gedung PLHUT. Zuhri mempersilakan masyarakat yang ingin mengurus paspor di Gedung PLHUT, selama dua hari, yaitu Selasa-Rabu (15-16 Maret 2022).

“Pelayanan ini akan kami buka selama dua hari. Silakan bagi warga yang ingin mengurus paspor bisa datang ke Gedung PLHUT Kemenag Rembang,” kata Zuhri.

Terkait pemberangkatan haji tahun ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. iq/rf