Tanaman Hias Percantik Lingkungan MTsN 2 Rembang

 Rembang – Madrasah adalah tempat terjadinya proses belajar mengajar yang membutuhkan lingkungan yang nyaman dan asri. Untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan madrasah, setelah penataan taman, pada Selasa (15/3/2022) Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis melakukan peletakan tanaman hias pertama untuk mengawali penataan taman madrasah.

“Dengan tanaman bunga atau hias yang ada dilingkungan madrasah bisa  membuat MTs Negeri 2 Rembang menjadi enak dipandang mata,” ujarnya. 

Lebih dari itu, dengan adanya pepohonan yang tumbuh dan terawat di lingkungan madrasah tentunya akan membuat lingkungan menjadi lebih rindang, indah dan memberikan manfaat penghijauan bagi lingkungan.

Yunus Anis berharap untuk kelangsungan kedepannya tetaplah dibutuhkan kebersamaan semua warga madrasah untuk tetap mempunyai andil dalam perawatan taman dan tanaman.  “Tentunya kami juga sangat membutuhkan peran dan partisipasi semua warga madrasah, termasuk guru, siswa dan tenaga kependidikan dalam menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam ini, bukan sebaliknya yang justru malah merusaknya,” kata Yunus Anis.

Menanam tanaman hias atau bunga, bagi warga MTs Negeri 2 Rembang, lanjut Yunus Anis, juga dapat dijadikan media belajar maupun objek penelitian siswa. Misalnya praktek pelajaran yang mempelajari struktur tumbuhan, mempelajari tentang manfaat tanaman dan sebagainya.

Dengan adanya kesadaran seluruh warga madrasah, MTs Negeri 2 Rembang akan bisa tampil lebih indah, sejuk, dan sehat sehingga peserta didik bisa belajar dengan nyaman dan menjadikan MTs Negeri 2 Rembang menjadi madrasah yang favorit.

Salah satu orang tua siswa kelas 7 saat menjemput  anaknya, Ibnursal Sa Alfann saat ke madrasah, memberikan apresiasi saat melihat perubahan di depan madrasah. Dengan mengangkat ibu jarinya, ia pun berkata “Madrasah semakin tampil cantik dan mempesona”. (Wient/iq/rf)