Tata Usaha MTsN 2 Rembang Terapkan Prinsip Service Excellent

Rembang – Tata Usaha madrasah merupakan bagian dari unit pelaksana teknis penyelenggaraan sistem administrasi dan informasi pendidikan di madrasah. Informasi yag dikelola Tata Usaha madrasah  menjadi bagian penting sebagai basis pelayanan dan bahan pengambilan keputusan madrasah.

Untuk itu menindaklanjuti hasil rapat pembinaan guru dan staf tata usaha  pada hari Rabu (9/3/22) yang lalu, Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Rembang Suryo Hadi Broto, menekankan pada jajarannya untuk saling bersinergi, bekerjasama dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas.

Broto menyampaikan, Tata Usaha sebagai bagian dari madrasah yang berfungsi sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar agar berjalan lancar sesuai dengan rencana dan bisa mencapai target yang diinginkan.

“Unit Tata Usaha harus dapat memberikan pelayanan prima dengan menerapkan prinsip service excellent dalam membantu peserta didik, guru, orang tua/wali dan tamu dengan pelayanan yang baik dan ramah,” tegasnya Ketika diwawancara Senin (14/3/2022).

Lebih lanjut  Broto mengatakan, sudah ada SOP yang dibuat untuk membantu dan memastikan bahwa staf Tata Usaha MTs Negeri 2 Rembang, dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP dan tanggung jawab masing-masing. Dengan SOP dalam setiap melaksanakan tugas, dapat dipastikan staf Tata Usaha MTs Negeri 2 Rembang bekerja dengan baik dalam administrasi madrasah.

“MTs Negeri 2 Rembang akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk semua warga madrasah, khususnya pelayanan dalam hal administrasi madrasah, fasilitas, dan proses belajar mengajar. Karena kami berupaya mewujudkan pelayanan yang profesional merupakan visi dari kami,” tutur Broto.

Kepercayaan Masyarakat

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengajak segenap pegawai untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MTs Negeri 2 Rembang. “Dengan kerja sama yang baik dan saling bersinergi antara guru dan staf Tata Usaha akan membawa madrasah menuju perubahan yang lebih baik,”  kata Yunus Anis.  

Saat dikonfirmasi, seluruh guru dan staf Tata Usaha, menyambut baik ajakan kepala Madrasah dan menjadi salah satu motivasi untuk bersama-sama menjadikan MTs Negeri 2 Rembang  lebih maju sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. (Wient/iq/rf)