Tingkatkan Jiwa Sosial, OSIM MAN 1 Rembang Gencarkan Program Infak Jumat

MAN 1 Rembang – Untuk meningkatkan jiwa social dan kepedulian terhadap sesame, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang periode 2021-2022 mengadakan program Infak Jumat. 

Ketua OSIM MAN 1 Rembang periode 2021-2022, Liya Puspitasari (XI MIPA 2) mengatakan, program Infak Jumat merupakan program kerja lanjutan khususnya bidang keagamaan dari pengurus OSIM periode sebelumnya.

“Program infak jumat ini kami laksanakan karena sangat bermanfaat untuk melatih keikhlasan dari peserta didik MAN 1 Rembang menyisihkan sebagian uang saku nya demi membantu orang yang membutuhkan,” ujar Liya saat berkeliling mengedarkan kotak infak pada Jumat (18/3/2022).

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Siti Kasidah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, program infak jumat sangat bermanfaat dalam membantu peserta didik yang membutuhkan.

“Hasil infak jumat berkisar antara Rp 250.000,00 – Rp 350.000,00 tiap jumat. Uang infak jumat sepenuhnya dikelola oleh pengurus OSIM dan digunakan untuk kegiatan social. Seperti santunan kematian wali murid peserta didik yang meninggal, membantu korban bencana alam, dan juga perawatan kelengkapan ibadah musala madrasah,” lanjut Kasidah.

“Seluruh program kerja pengurus OSIM telah disetujui, disepakati dan disahkan bersama oleh pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Secara berkala, pengurus OSIM menyampaikan laporan keuangan infak jumat baik kepada pengurus MPK, pembina OSIM, dan wakil kepala bidang kesiswaan,” imbuh Kasidah. – sutejo/iq/rf