Tingkatkan Kemampuan Keagamaan, MAN 1 Rembang Rutinkan Tahlil

MAN 1 Rembang — Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang periode 2021-2022 mengadakan kegiatan rutin “Hafalan Yasin dan Tahlil”. Kegiatan ini diadakan pada Kamis (17/3/2022).

Berpusat di Musala Baiturrahman MAN 1 Rembang, 40 peserta didik yang sekaligus menjadi pengurus OSIM melakukan kegiatan rutin hafalan Yasin dan Tahlil dengan penuh antusias. Kegiatan ini dilaksanakan setalah kegiatan belajar mengajar selesai dan setelah salat Dhuhur.

Kepala MAN 1 Rembang melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Siti Kasidah saat dikonfirmasi oleh wartawan MAN 1 Rembang membenarkan hal tersebut. Menurut Siti Kasidah, kegiatan hafalan Yasin dan Tahlil sudah berjalan lebih dari 1 semester.

“Kami mencoba memulai dari pengurus OSIM untuk menghafal Yasin dan Tahlil karena kegiatan tersebut adalah kegiatan sosial yang sudah umum di kalangan masyarakat Islam. Melalui program hafalan Yasin dan Tahlil, kami berharap lulusan MAN 1 Rembang siap untuk memimpin dan bahkan menjadi ketua jamaah Tahlil,” tandas Kasidah.

Sementara itu Ketua OSIM MAN 1 Rembang periode 2021-2022, Liya Puspitasari mengatakan, kegiatan hafalan Yasin dan Tahlil sudah ditetapkan menjadi program kerja pengurus OSIM periode tahun ini.

“Melalui program hafalan Yasin dan Tahlil ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan keagamaan khususnya dari pengurus OSIM dan seluruh peserta didik MAN 1 Rembang pada umumnya,”ujarnya.

Kegiatan hafalan ini selain membuat hati menjadi lebih tenang tetapi juga merupakan bukti terimakasih kami atas semua jasa para pendiri MAN 1 Rembang. “Semoga Alloh senantiasa menerima amal baik para pendiri MAN 1 Rembang dan para leluhur kita semuanya,” terang Liya. – sutejo/iq/rf