38 Guru Terima Sertifikat PPG 2021

Rembang – Sebanyak 38 guru dari madrasah negeri dan swasta di Kabupaten Rembang menerima sertifikat Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021. Penyerahan sertifikat ini dilakukan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah pada Jumat (8/4/2022) di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Rembang.

M. Fatah menyampaikan selamat atas lolosnya 38 guru dalam PPG tahun 2021 ini. “Kami tahu perjuangan Anda semua tidak mudah. Semoga bisa menjadi guru yang profesional, manfaat dan barokah,” katanya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, sebelumnya, 38 guru tersebut telah menjalani pre test tahun 2019. Dan pada 2021 dipanggil untuk mengikti PPG di sejumlah perguruan tinggi di Semarang. “Mereka hanya sebagian. Masih ada yang mengikuti pre test tahun 2019 tapi belum mendapatkan panggilan PPG,” jelas Sya’dullah.

38 guru tersebut mendapatkan sertifikat PPG tahun 2021 dari 16 perguruan tinggi di Indonesia. Yaitu UIN Sunan Kalijaga, UIN prof KH Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Walisongo Semarang, UNY Yogyakarta, IAIN Pekalongan, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makassar, UNISMA Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, UIN Sunan Gunung Djati, IAIN Sultan Amai Gorontalo, dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Mereka mengikuti PPG selama enam bulan, baik secara daring maupun luring,” kata Sya’dullah. — iq/rf