9 Pelajar MTs N 4 Rembang  Persembahkan Medali di OMN 2022

MTsN 4 Rembang — Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Rembang kembali meraih prestasi. Kali ini sebanyak 9 siswa berhasil meraih medali di ajang dalam ajang Olimpiade Matematika Nasional (OMN) yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) 2022.

Lomba berlangsung pada 9 April 2022 secara daring. MTsN 4 Rembang yang mengirimkan wakilnya dari kelas VII dan VIII berhasil meraih 3 medali emas, 5 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Adapun para siswa yang berhasil meraih medali emas yakni Heni Lulu atur Rosidah (VII.2), Afkiya Marvella Az Zahra (VIII.1), dan Aqilla Zahra Qurrrotu Aini (VII.1). Sedangkan Erni Nur Aini (VIII.1), A’iga Mahatma Falah (VII.2), Annisa Dwi Anggraeni (VIII.1), Hesti Nur Setyaningrum (VII.2), dan Zahra Nur Aliya Dhamayanti (VII.2) masing-masing berhasil meraih medali perak. Sementara itu medali perunggu diraih oleh Dewi Nilam Cahya (VII.4).

Kepala MTsN 4 Rembang, Teguh Santosa, mengapresiasi para siswa yang telah meraih prestasi. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi MTsN 4 Rembang,” katanya ketika diwawancara Senin (25/4/2022).

Teguh menyampaikan terima kasih kepada para guru pembimbing dan orang tua siswa. Lebih lanjut ia berharap prestasi yang diraih para siswa nantinya dapat ditularkan kepada para siswa yang lain.

Guru pembimbing mapel matematika, Dwi Asri Mulatsih, mengaku bangga atas pencapaian hasil kompetisi tersebut. “Alhamdulillah, selamat kepada para peraih medali, kalian hebat saya bersyukur dan bangga,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa agar terus meningkatkan belajarnya karena ke depan akan masih banyak kompetisi yang bisa diikuti. (EH/iq/rf)