Di tengah Ramadhan, Pasang Spanduk PPDB di Malam hari

Rembang – Pemasangan spanduk PPDB menjadi pertanda dimulainya kegiatan penerimaan peserta didik baru. Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri 2 Rembang tahun pelajaran  2022/2023 akan  digelar mulai tanggal 15 April 2022.

Setelah di awali dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah juga, mulai malam ini (Senin, 11/4/22) MTsN 2 Rembang memasang spanduk di beberapa titik strategis.  Mengingat saat ini berada di bulan Ramadhan, pemasangan spanduk dilakukan malam hari setelah sholat tarawih. 

Pelaksanaan PPDB MTs Negeri 2 Rembang bisa dilakukan secara langsung maupun secara online. Hal ini dimaksudkan untuk tetap bisa memberikan layanan calon peserta didik baru yang berasal dari luar kota. “Dari pengalaman tahun-tahun kemarin tidak sedikit peserta didik yang berasal dari luar daerah. Untuk itu dengan cara online diharapkan dapat mempermudah pendaftaran sehingga tidak harus jauh-jauh datang ke MTs Negeri 2 Rembang,” jelas Muhammad Yunus Anis, Kepala MTs Negeri 2 Rembang.

Lebih lanjut Yunus Anis menjelaskan kegiatan PPDB online yang sudah dijalankan sejak pandemi tahun lalu dijadikan pengalaman dalam penggunaan sistem untuk melakukan Otomasi pelaksanaan PPDB dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi berbasis  Real Time online. “Kelebihan dari PPDB online ini diantaranya mempermudah calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran,  mempermudah dalam mengakses informasi, serta pendaftaran pun menjadi lebih tertib dan mudah dipantau,” kata Anis.

Ketua Panitia PPDB, Sehono mengatakan, pihaknya juga telah melakukan penyebaran pamflet pada saat sosialisasi. Dan saat ini untuk penyebaran informasi panitia melakukan pemasangan spanduk di beberapa tempat strategis yang menjadi basis siswa MTs Negeri 2 Rembang. Namun karena masuk di bulan Ramadhan pemasangan spanduk dilakukan malam hari.

Saat diwawancarai, Kurning Kasih selaku penanggungjawab pemasangan spanduk menyampaikan bahwa sudah ada 7 titik spanduk yang sudah di pasang. “Kami memilih waktu malam selain tidak panas, juga menghindari kelelahan sehingga dalam menjalankan ibadah puasa tetap terjaga,” kata Kurning Kasih.(Wient/iq/rf)