DWP Kemenag Rembang Salurkan Bantuan Kaum Disabilitas

Rembang – Kaum disabilitas mengundang perhatian Dharma Wanita Persatuan Kemenag Rembang untuk mengulurkan tangan. Pada upacara Hari Kartini, Kamis (21/4/2022), DWP Kemenag Rembang berpartisipasi memberikan bantuan kepada kaum hawa yang menyandang status ini.

Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah, memberikan bantuan kepada beberapa perempuan penyandang disabilitas. Bantuan diberikan usai upacara hari Kartini di pendopo Museum Kartini.

“Kami memberikan sedikit bantuan kepada wanita-wanita ini. Semoga bermanfaat dan memberikan semangat hidup bagi mereka,” kata Juwarmi ketika diwawancara usai upacara.

Menurut Juwarmi, perempuan penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama seperti perempuan lainnya. Juwarmi yakin, pada diri mereka ada semangat yang menggelora, seperti yang dimiliki oleh RA Kartini.

“Kartini dengan keterbatasannya mampu merubah dunia dan melahirkan pemikiran-pemikiran yang hebat. Memperjuangkan nasib kaum hawa waktu itu. Demikian pula wanita-wanita disabilitas ini. Mereka memiliki kekurangan, tapi tidak mematahkan semangat mereka untuk terus berkembang,” kata Juwarmi.

Menurut Juwarmi, semangat inilah yang harus dimiliki oleh segenap anggota DWP Kemenag Rembang. Melalui organisasi DWP, Juwarmi berharap, wanita akan berupaya selalu mengembangkan diri dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

“DWP adalah organisasi yang penuh dengan kegiatan. Kami harap, dengan semangat Kartini, segenap anggota DWP bisa memanfaatkan organisasi ini untuk mengembangkan diri dan belajar,” kata Juwarmi. — iq/rf