Evaluasi SAKIP, Tim Itjen Lakukan Audit Kinerja

Salatiga — Tim Audit Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI tiba di Kankemenag Kota Salatiga pada hari Senin, 18 April 2022. Kedatangan tim disambut oleh Kepala Kantor, Kasubbag, Perencana, Bendahara dan segenap pengelola di Aula Kantor Kemenag Salatiga. Audit dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2021 pada MAN Salatiga dan Kantor Kemenag Salatiga.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Itjen Kemenag RI dan menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan suatu bimbingan dalam meningkatkan kinerja di lingkungan Kementerian Agama.

Disampaikan Rasit, kegiatan audit ini merupakan pendalaman sistem kinerja dan implementasi SAKIP dan kedepannya akan lebih banyak berdiskusi tentang sistem kinerja pemerintah.

Dikatakannya, syarat mutlak pada pengajuan WBK dan WBBM adalah penilaian SAKIP minimal B untuk WBK dan BB untuk WBBM. Bahwa dalam memberikan penilaian keberhasilan atas implementasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) pada satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama, maka perlu dilaksanakan Evaluasi SAKIP, maka dari itu SAKIP di Kankemenag Kota Salatiga harus mempunyai nilai yang layak. (Humas_Fitri-Khusnul/Sua)