Gandeng Desa, MTsN 2 Rembang Distribusikan Zakat

Rembang – Panitia zakat fitrah MTs Negeri 2 Rembang menyalurkan zakat fitrah yang telah terkumpul dari para guru, staf tata usaha dan siswa. Distribusi ini diadakan pada Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, pihak madrasah telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dalam menetapkan yang berhak untuk menerima zakat.Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis, Kepala Tata Usaha Suryo Hadibroto, Wakamad Kesiswaan Ahmad Makhim Arisanto, Makamad Humas Mudjahidin, Wakamad Sarana Prasarana Toharudin dan beberapa guru ikut terjun langsung di lapangan mendampingi siswa dalam pendistribusian zakat.

Di Desa Pacing Kecamatan Sedan, bertempat di masjid besar rombongan diterima langsung dengan hangat oleh Kepala Desa dan takmir masjid bersama masyarakat penerima zakat.

Dalam sambutannya, Yunus Anis menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Pacing yang telah memberi kepercayaan kepada MTs Negeri 2 Rembang untuk memberikan pendidikan pada anak-anak mereka.

Yunus Anis berharap agar masyarakat Desa Pacing tetap menjaga kepercayaannya kepada MTs Negeri 2 Rembang sebagai tempat mengenyam pendidikan formal bagi anak-anak.Sementara itu, Sutikno selaku Kepala Desa Pacing menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan MTs Negeri 2 Rembang. “Ini merupakan bentuk kepedulian madrasah kepada warga kami,” ungkapnya.

Sutikno juga menjelaskan, hampir 80% anak usia sekolah lebih cenderung memilih MTs untuk melanjutkan sekolah. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Madrasah kepada Kepala Desa yang selanjutnya teknis pembagiannya diserahkan kepada desa. “Asumsi kami, pihak perangkat desa lebih faham pada warganya yang berhak menerima zakat, ” ungkap Mudjahidin.

” Dan ini juga sebagai upaya dalam menjalankan pendidikan berkarakter serta prinsip karakter MTs Negeri 2 Rembang yang berbasis pendidikan ajaran agam Islam”, tutupnya.(Wient/iq/rf)