Gazebo Disulap Jadi Sudut Baca MTsN 1 Rembang

MTsN 1 Rembang– Sebagai upaya mewujudkan pojok literasi atau sudut baca dan sarana belajar bagi siswa yang menyenangkan, MTsN 1 Rembang membuat inovasi dengan membuat gazebo sebagai sudut baca bagi siswa.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, pihaknya menata lingkungan madrasah dengan mengadakan sarana gazebo di setiap sudut atau tempat strategis madrasah.

“Setelah sebelumnya berhasil mencapai madrasah adiwiyata kabupaten, kini giliran gazebo yang menghias outdoor MTsN 1 Rembang. Gazebo ini bisa dimanfaatkan sebagai pojok baca untuk siswa,” kata Imam Sabtu,(30/4). 

Imam mengungkapkan, semua sarana tersebut dibangun guna mempercantik lingkungan madrasah sehingga warga madrasah merasa nyaman dan betah berada di lingkungan madrasah.

Selain itu, sarana tersebut juga akan menambah daya tarik madrasah, sehingga masyarakat tertarik menyekolahkan anaknya di MTsN 1 Rembang. 

Menurutnya gazebo tersebut selain tempat bersantai, nantinya bisa dipergunakan warga madrasah untuk menunjang berbagai kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lainnya.

Ia berharap semua warga madrasah ikut merawat sarana tersebut, demi terciptanya lingkungan madrasah yang bersih dan nyaman.

Siti Masindah, salah satu guru disitu, menuturkan MTsN 1 Rembang kini telihat berbeda. “Sekarang ada tempat santai seperti gazebo, ini menjadi lokasi yang bagu untuk sekadar berdiskusi atau mmebaca,” tuturnya. (Bd/iq/rf)