Hari Kartini, Siswa-Siswi MIN 2 Rembang Kenakan Pakaian Adat

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang turut serta memperingati hari kartini pada Kamis (21/4/2022).  Kegiatan ini diisi dengan lomba-lomba, yaitu lomba menyanyi dan lomba membaca puisi.

Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-5 MIN 2 Rembang. Dalam kegiatan tersebut seluruh GTK dan siswa siswi memakai pakaian adat Indonesia.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita yaitu Raden Ajeng Kartini. Berkat jasa-jasa beliau perempuan di Indonesia dapat merdeka dan mandiri, contohnya seperti sekolah, bekerja, dll.

“Meskipun dalam suasana bulan Ramadan dan anak-anak sedang berpuasa, tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengikuti lomba hari kartini,” kata Badrudin.

Badrudin berpesan, kita sebagai warga Rembang sudah seharusnya bangga karena memiliki pahlawan yang telah menorehkan sejarah di kota Rembang yaitu Raden Ajeng Kartini. Maka dari itu kita harus meneruskan perjuangan RA Kartini dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif.

“Maka dari itu anak-anak harus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan lomba-lomba dalam memperingati hari kartini,” imbuhnya.

Salah satu juri dalam lomba paduan suara Nur Hamidah mengatakan, anak-anak sangat antusias dengan adanya lomba ini meskipun mereka sedang berpuasa. Lomba ini juga bertujuan untuk menggali potensi siswa-siswi dalam bidang paduan suara dan membaca puisi, agar nantinya jika ada lomba di luar madrasah kita sudah tau siapa saja yang akan mewakili MIN 2 Rembang. (Tiara Arif Kusumaningtyas/iq/rf)