Jelang Hari Raya, MTsN 2 Rembang Gelar Pondok Ramadan

Rembang – Menjelang datangnya libur hari raya Idul Fitri, MTs Negeri 2 Rembang  menggelar kegiatan Pondok Ramadhan. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari sejak hari  Kamis – Senin (22-25/4/2022). Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan siswa kepada Allah SWT.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, seluruh siswa yang mengikuti pondok Ramadan haruslah diniati untuk tholabul ilmi dan mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Setelah mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan para siswa bisa bertambah wawasannya dan tentunya  dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari,”kata Yunus Anis.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Ahmad Makhim Arisanto menegaskan, penanaman nilai aqidah ini harus tetap dindukung oleh semua guru yang lain.

“Tentunya dengan mensupport siswa untuk aktif mengikuti kegiatan, dengan demikian ikhtiar baik di bulan Ramadhan  yang lebih berkah ini tidak terlewatkan dengan sia-sia begitu saja,” katanya.

Peserta Pondok Ramadan adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII yang dilaksanakan secara terpusat di dalam Mushola Al-Ikhlas. Kegiatan diisi dengan dua materi dalam satu hari dengan nara sumber berbeda dari guru MTs Negeri 2 Rembang sesuai dengan tema dan jadwal. 

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha dilanjutkan kegiatan semaan Alquran  yang dipandu oleh  Ustadz Akhmad Suhadak Solikin.

Ummi Ulya,  salah seorang pemateri menyampaikan, peserta Pondok Ramadan mengikuti dengan tertib dan serius menyimak.

“Siswa mengikuti dengan baik, menyimak materi Nuzulul Qur’an dan Keutamaanya yang saya sampaikan, semoga ilmu ini dapat bermanfaat buat mereka,” ucap Ummi Ulya. – wient/iq/rf