Kakankemenag Klaten Terima Kunjungan Lembaga Agama Kristen

Klaten – Bertempat di Ruang Kepala, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi didampingi Plt Kasubag TU Hartanto menerima kunjungan dari Lembaga-lembaga Agama Kristen, Rabu, (6/4).

Ketua Forum Kerjasama Eklesia (FKG) Kab. Klaten, Pdt. Dr. MIT Dwikoryanto, M. Pd, mengatakan, maksud kunjungan kami, imgin memperkenalkan Lembaga-lembaga Agama Kristen tersebut yang ada di Kabupaten Klaten.

“Diantarannya FKG (Forum Kerjasama Gereja), FKHT (Forum Kerjasama Hamba-Hamba Tuhan), API (Asosiasi Pendeta Indonesia), Garda (Garis Depan), dan kami menyampaikan program-program keagamaan dan Pendidikan Kristen,” jelas Pdt. Dwikoryanto.

Selain itu, kami berkunjung ke Kemenag Klaten dalam rangka bersilaturahim dengan Kepala Kantor Kemenag sekaligus memperkenalkan pengurus forum komunikasi gereja, kata Dwikoryanto.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi dalam penyambutannya berharap agar silahturahim ini dapat mensinergikan tugas dan fungsi masing-masing baik Kementerian Agama maupun lembaga-lembaga Kristen.

“Kemenag Klaten mengucapkan terima kasih dan kami berpesan, semoga moderasi beragama selalu bisa terjalin dan dibina terus, karena merupakan solusi, agar dapat menjadi kunci penting untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang rukun, harmoni, damai, serta menekankan keseimbangan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun kehidupan secara keseluruhan,” pinta Hariyadi.

Selanjutnya, tujuan lembaga agama untuk meningkatkan kualitas hidup beragama setiap umat. Untuk itu setiap lembaga agama khususnya di Klaten perlu bersinergi agar hal itu bisa dicapai bersama.(sm_aj/Sua)