Kasi Bimas Islam Apresiasi Program Semarak Ramadan

Rembang – Memasuki tengah bulan Ramadhan 1443 H, progam Semarak Ramadhan oleh Kemenag Rembang yang dilaunching sehari sebelum Ramadhan, Jum’at 1/4/2022 benar-benar memberi berkah dan warna tersendiri.


Progam yang dimotori Kasi Bimas Islam, Pokjaluh dan FKPAI ini mampu memberi spirit kepada semua pihak, khususnya para Penyuluh Agama Islam untuk berinovasi dan berkreasi dalam kegiatan Ramadhan.


Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muhyiddin memberi apresiasi dan salut kepada semua pihak atas kerjasama di tiap KUA dalam kegiatan Semarak Ramadhan.


“Saya dan segenap pimpinan di Kemenag Rembang ikut bangga atas kegiatan Program Semarak Ramadhan kali ini, Ini kerjasama tim dan kolaborasi yang bagus antara kepala KUA dan stafnya juga para Penyuluh Agama Islam. Sehingga selama Ramadhan banyak kegiatan, baik khataman Alquran, Pesantren Kilat di sekolah – sekolah maupun di majlis taklim di desa binaannya,” ucap Muhyiddin saat ditemui di ruang dinasnya, Senin (18/4/2022).


Lebih lanjut Muhyiddin menambahkan pentingnya menanamkan dedikasi tinggi, bentuk tanggungjawab dalam tupoksi masing-masing agar lebih bermanfaat bagi umat.
“Saya aktif mengikuti grup WA Penyuluh FKPAI, sehingga bisa memantau dan menilai seberapa keaktifan para Penyuluh Agama di KUA setempat. Sekali lagi kami sangat bangga kinerja para Penyuluh Agama” jelas Muhyiddin
Muhyiddin juga menaruh harapan besar kepada para Penyuluh Agama untuk lebih berkreasi lagi.


“Para Penyuluh Agama Islam adalah orang orang yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat sebagai Kyai, ustadz dan tokoh agama, ini diharapkan bisa menjadi corong program program dari Kemenag,” pungkas Muhyiddin.


Hal senada juga di sampaikan ketua FKPAI Rembang, Sujadi saat di konfirmasi. Menurutnya kemampuan intelektual para Penyuluh Agama Islam benar-benar membanggakan semua pihak.
“Para Penyuluh Agama tidak hanya menguasai ilmu agama, akan tetapi juga mahir di bidang informasi dan elektronika. Sehingga setiap ada program Kemenag insyaallah bisa berjalan dengan baik dan membanggakan,” jelas Sujadi.


Menurutnya, program Semarak Ramadhan tahun ini sangat meriah dan bervariatif, setelah dua tahun terakhir terhalang pandemi.
Nikmah, salah satu PAH KUA Sedan turut bersyukur tergabung dalam FKPAI Kabupaten Rembang. Terlebih adanya program semarak Ramadhan ini benar-benar menghidupkan ramadhan. ‚ÄúSemoga keberkahan senantiasa tercurahkan kepada kita semua amin,” ujarnya. (Gus Man/iq/rf)