Kasubag TU Kankemenag Salatiga Lakukan Koordinasi dengan DKK dan Ponpes

Salatiga — Kepala Sub Bag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, H. Nurcholis  didampingi Humas melakukan koordinasi dengan lintas sektor terkait pelaksanaan program sejuta juta vaksinasi booster tahun 2022 dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Senin, (11/4/22).

Koordinasi tersebut dilakukan menindaklanjuti upaya pemerintah dalam percepatan vaksin booster covid-19 yang digagas oleh Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan melalui Kantor Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yang disampaikan pada rapat koordinasi virtual dengan Kakanwil Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (8/4/2022) dari Aula Kemenag Kota Salatiga secara daring.

Koordinasi dengan DKK Kota Salatiga diterima oleh dr. Prasit Al Hakim dan dr. Takiyah di ruang rapat DKK Kota Salatiga.

Kasubag TU, H. Nurcholis mengatakan sebagai upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Salatiga. Kemenag Kota Salatiga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan telah disepakati, Dinas kesehatan melalui Puskesmas di Kecamatan masing-masing akan membuka layanan (gerai) vaksinasi, di Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Tempat ibadah.

“Untuk mendukung program tersebut, Kemenag Kota selain koordinasi dengan DKK juga melalui Penyuluh Agama Islam dibawah koordinasi Kepala KUA agar melakukan koordinasi dengan puskesmas setempat untuk melakukan koordinasi dengan takmir masjid terkait masjid yang akan ditempati sebagai gerai vaksinasi tersebut,” kata Nurcholis.

Nurcholis  mengatakan, kegiatan ini juga kita lakukan dalam mendukung program sejuta vaksinasi booster untuk pemudik. Program ini merupakan program penting Kemenag dan Kemenkes di bulan Ramadhan.

“Koordinasi selanjutnya ke Pondok Pesantren yang siap menyelenggarkan vaksin, yakni Pondok Pesantren Al Falah Grogol dan pondok Pesantren Argo Nur El Falah, Masjid Al Burhan, Majelis Taklim Al Ikhlas Ledok, GKJI Eklesia dan GKJ Salatiga,” jelasnya. (Humas_Khusnul-Fitri/Sua)