Kemenag, PCNU, Polres Rembang Sukseksan 1 Juta Vaksinasi

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah  mengikuti peluncuran program 1 juta vaksinasi Booster bekerja sama dengan PBNU dan Polri. Peluncuran yang digelar dari gedung PBNU Jakarta ini diikuti secara virtual oleh Fatah di gedung PNCU Rembang pada Kamis (21/4/2022).

Turut membersamai Kakankemenag, Ketua PNCU Rembang, KH Sunarto dan Kasubag Bilkat Polres Rembang, AKP Joko Wuriatmo. Peluncuran ini diikuti dengan vaksinasi untuk masyarakat di gedung PNCU Rembang. Peluncuran ditandai dengan pemukulan rebana oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Fatah mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai persiapan Idul Fitri 1443 H. “Program ini diluncurkan untuk melindungi warga yang ingin mudik. Sehingga warga mudik dalam kondisi sehat,” kata Fatah.

Tampak beberapa petugas dari tenaga kesehatan, Polri dan Kemenag (Penyuluh) melayani masyarakat yang menghendaki vaksinasi. Baik Vaksin dosis 1, 2, 3 dan booster.  Vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac, astrazeneca, dan pfizer.

Fatah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga yang ikut vaksinasi ini. Selain itu juga kepada masyarakat yang sudah bervaksin di masjid-masjid usai salat tarawih.

Selain di PCNU, vaksinasi bekerja sama dengan PBNU ini juga digelar di MWC NU seluruh kabupaten Rembang. Fatah berharap, vaksinasi ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat. — iq/rf