Kemenag Salurkan 76 Santunan Yatim Piatu

Rembang –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyalurkan santunan kepada 76 yatim piatu. Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah usai kegiatan khotmil quran pada Selasa (27/4/2022) di aula Kemenag Rembang.

Ke-10 yatim piatu yang sengaja dihadirkan secara khusus yaitu, Maya Rizki Septiaca, Moh. Rosyiqul Milal, Alip bin Jumadi, Azil, M Nabil, Oktavian Rafi Firmansyah, Athariz Firendra, Bagus Bahtiar, Dimas Aldi, dan Deswita.

Fatah mengatakan, santunan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Menurutnya, Idul Fitri adalah hari suka cita bersama yang harus dirasakan oleh semua muslim, termasuk anak yatim piatu.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat setempat. Ada 76 anak yatim yang kita santuni. Jumlah 76 ini kebetulan merupakan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama tahun 2022,” kata Fatah.

Sementara itu, Penyelenggara Syariah, Sri Farida Ristiyana mengatakan, santunan ini merupakan pendistribusian infaq Ramadan 1443 H oleh seluruh ASN Kemenag Rembang.

“Selama Ramadan, kami himpun infaq Ramadan dari ASN di kantor, KUA dan madrasah. Alhamdulillah terhimpun Rp35.660.000,-. Sebanyak Rp22.800.000 disalurkan kepada yatim piatu, sisanya kami setorkan ke Baznas Rembang,” jelas Farida.

Maya, salah satu penerima santunan menyampaikan terima kasih atas santunan ini. Ia mengatakan, bantuan akan digunakan untuk pendidikan dan kebutuhan hidup. “Terima kasih kepada Kemenag Rembang. Semoga diridhoi oleh Allah,” kata Maya. — iq/rf